About Me

header ads

Susah mencari inspirasi ??

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Terkadang kita sebagai mahasiswa/i arsitektur atau sebagai desainer kerap kali mengalami artblock, yaps artblock merupakan suatu kondisi dimana kita mengalami kejenuhan atau merasa bosan atau hal lainnya, banyak yang menjadi penyebab artblock, namun apakah kamu tahu gimana ngatasinnya??

Oke, langsung aja berikut cara - cara untuk ngatasin artblock

  1. Istirahat kan tubuh dan otak


    https://id.pinterest.com/pin/679269556274333591/

    mengistirahatkan tubuh dan otak dikala kerjaan yang menumpuk, merupakan salah satu solusinya, anda bisa pergi sebentar lalu tidur jika kantor anda memiliki kapsul tidur, namun jika kantor anda tidak memiliki kapsul tidur anda bisa mengistirahatkan otak dengan sedikit bermain game.


  2. Makan buah - buahan dan minum air yang cukup

    https://id.pinterest.com/pin/95208979607614211/

    Tidak dipungkiri kebutuhan nutrisi dan mineral dalam tubuh tentunya mempengaruhi kondisi tubuh, jika anda kekurangan minum ada besar kemungkinan anda akan kekurangan fokus, jadi selalu penuhi nutrisi dan mineral mu setiap harinya.

  3. Beribadah


    https://id.pinterest.com/pin/431360470529126213/
    Seperti yang kita ketahui, beribadah merupakan rutinitas yang dilakukan mahkluk hidup kepada sang pencipta, disaat kita sedang beribadah tentunya akan timbul perasaan tenang dan rileks, nah saat perasaan kita sudah tenang dan rileks biasanya ide - ide akan datang sendiri ke otak kita, kalau pun masih belum datang anda bisa berdo'a kepada Allah untuk memberikan ide - ide kreatif yang anda butuhkan.
    Khusus bagi yang muslim jangan tinggalkan sholat 5 waktu kalian, karena itu ngebantu banget.

  4. Mencari referensi

    https://id.pinterest.com/pin/515028907387365773/
    Jika ide kita benar - benar kosong, dan kita benar - benar berada di titik jenuh, kita juga bisa melihat lihat referensi buatan orang lain sebagai pemicu semangat, ataupun sebagai pemberi inspirasi. Referensi - referensi bisa didapatkan dibuku - buku, melihat pekerjaan teman, bertanya pada dosen, ataupun internet. Saya pribadi biasanya melihat di archdaily.com dan pinterest.com


Terima kasih,Semoga Bermanfaat

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Posting Komentar

0 Komentar