About Me

header ads

Settingan Vray Next exterior render Cabin Sampel

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Hallo semuanya, kali ini saya akan membagikan settingan yang saya pakai di Vray 4.0 / Vray Next pada gambar diatas, mungkin banyak diantara kalian yang renderannya jauh lebih bagus lagi dari renderan diatas dan saya pribadi sangat mengapresiasi hal tersebut, namun tujuan dari postingan ini bukanlah untuk membanggakan hasil yang saya buat, melainkan hanya sebagai media pembantu bagi yang membutuhkannya saja.

Untuk model diatas bisa download di sini, untuk waktu saya rendernya kurang lebih 15 menit.

Sebelum kita ke settingannya, perlu diketahui untuk tampilan Vray Next ini sangat berbeda dengan tampilan Vray jenis 2.0, sehingga mungkin agak membingungkan buat yang baru buka ataupun yang baru bermigrasi. Namun perubahan tersebut memiliki nilai tambah sendiri, misalnya penambahan library material sehingga kita tidak perlu lagi untuk mendownload vismat untuk settingan material, dan tampilan yang terbagi menjadi 3, dengan sisi kiri sebagai library material, tengah sebagai pusat area settingan, dan kanan sebagai area settingan yang lebih detail, tentunya hal itu sangat mempermudah kita dalam mengerjakan beberapa hal sekaligus.


Balik lagi ke topik, dalam renderan diatas saya menggunakan HDRI Sky Colude, yang bisa kalian download gratis di hdriheaven.com atau tempat download hdri gratis lainnya. Sementara untuk material saya menggunakan dari library Vray, dan ada beberapa material yang saya hanya ubah gambar utamanya saja namun tetap menggunakan settingan default dari library Vray. Berikut settingan yang saya gunakan.




Settingan HDRI




Terima kasih,Semoga Bermanfaat

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Posting Komentar

0 Komentar